Senin, 19 Maret 2012

Manusia dan Penderitaan



            Dengan keadaan inilah manusia dituntut untuk bekerja keras agar dapat bertahan hidup dalam zaman yang serba sulit ini, disisi lain banyak manusia yang bingung harus kemana dan dimana untuk menyambung hidup  sehingga mereka harus mencicipi penderitaan dikarenakan keadaan yang mereka jalani. Tidak sedikit dari mereka yang harus hidup dijalanan, emperan gedung, emperan masjid bahkan di kolong jembatan sekalipun demi mencari tempat berlindung.
            Bila dilihat dari tempat tinggalnya saja sudah bisa menggetarkan hati kita, belum lagi dengan bagaimana mereka mencari makan untuk bertahan hidup, alangkah sedihnya kita melihat pemerintah yang jarang sekali memberikan perhatian pada mereka yang hidup menderita, dengan hidup dilingkungan yang tidak layak, pasti banyak sekali penyakit yang datang menghinggapi badan dimulai dari penyakit kulit, alergi, flu, hingga diare.
            Dinegri ini sudah banyak manusia yang hidup menderita dikarenakan faktor ekonomi, sudah sepatutnya kita membantu saudara kita yang hidup menderita dengan cara memberikan tali asih berupa sandang, pangan dan lain lain yang sekiranya pantas untuk diterima. Dan semoga saja pemerintah bias mencari jalan keluar agar bias menanggulangi penderitaan akibat faktor ekonomi seperti membangun lapangan pekerjaan dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar